ALLAH SENANTIASA MENGABULKAN DOA-DOA ORANG KESUSAHAN

MALIK bin dianar r.a bercerita, ketika ia akan pergi menunaikan ibadah haji, ia melihat seekor burung yang membawa sepotong roti. Dengan kagum ia berkata,"Demi Allah,saya akan melihat apa yang akan dikerjakan burung itu dengan sepotong rotinya."

Ketika mengikuti burung itu, ia melihat burung menghampiri seorang kakek yang terikat. Kemudian burung itu menyuapi kakek tersebut dengan roti. lalu burung itu terbang mengambilkan air dengan paruhnya dan menuangkannya ke mulut kakek itu.

Malik bin dinar menghampiri kakek itu dan bertanya,"Wahai kakek apa yang terjadi denganmu?". kakek itu menjawab," semua harta saya dirampas oleh perampok,lalu saya diikat disini dan sudah lima hari saya menahan lapar. Tapi saya sabar dengan cobaan ini dan berdoa,'ya Allah yang selalu mengabulkan doa orang yang sedang kesusahan dan ya Allah,kasihani saya.' lalu Allah mengutuskan burung ini."

setelah itu,Malik bin dinar membukakan ikatan kakek tersebut dan merek berjalan bersama untuk pergi menunaikan ibadah haji.

Jadi dari kisah diatas dapat kita simpulkan bahwa Allah akan senantiasa membantu dan mengabulkan doa orang-orang yang dilanda kesusahan, asalkan orang tersebut tersebut tidak pernah berputus asa dari rahmat Allah dan selalu berprasangka baik PadaNya.